Tuesday, December 1, 2015

Mogok

Seminggu berselang, anak bujang, agak-agak* males masuk awal pelajaran. 3 atau 4 hari saya coba cuek ajah, mungkin emang rada bosen, atau rada bt karena mungkin miss nya di kelas udah mulai sounding " sebentar lagi, rafa, saladin, jasmine dll sudah mau sd yah, nanti di sd itu seperti bla bla bla.

Di tambah, dalam 2 minggu ini saya nyoba untuk mengadakana "ujian" kecil-kecilan di rumah, after maghrib setor 1 surah mulai dari an-nas next hingga al bayyinah.

Bisa ??? Ngga juga, pasti ada yang lupa-lupa atau di rangsang bunyi di awal surat.

Karena selama ini saladin woles aja, jadi saya kurang nangkap sinyal kalo saladin merasakan keberatan sebenarnya*. 

Yes, per hari kemarin saya coba untuk mengamati saladin selama 1 hari penuh di sekolah.

Sempet nyangka, kayanya saladin kemarin ini menangis pas di awal baris terbawa hingga morning circle. After itu ??? Baik-baik bangeeeeet, bisa mengikuti pelajaran hingga selesai. Karena mungkin* mau jadi ketua barisan, karena ngga dipilih makanya mogok :D. 



Saladin termasuk anak yang maunya* menonjol di antara temen-temennya. Jika misal hari ini dia sudah berusaha tertib, mendengarkan guru, dan bisa menjawab pertanya'an namun tidak mendapat sticker Best student* di hari itu, pasti pulang-pulang manyun dan cerita kalo apa yang di kerjakan hari itu merasa sia-sia.



Ecahilaaah anak bujang baper'an deh isshh :D 

Today ???
Karena selama di perjalanan berangkat kesekolah dia tidur, sempet juga agak bingung. Karena saladin tidur cepat tadi malam. 

Alhasil sampai di sekolah mood kembali drop, tugas saya deh membujuk saladin untuk mau masuk lagi ke dalam kelas. 

Jam pelajaran di mulai, di mulai pula mendung-mendung becek di mata nya. :D

Mulai lagi di dekati sama miss nya, eng ing eng baruu deh mau jujur, kalau memang saladin merasa takut tidak bisa* mengikuti pelajaran karena sudah mau sd, katanya :D

Wokeeh anak bujang ini moody nya ... ngebuat mamaknya gurunya abi nya bingung 7 keliling.

Baiklah di lihat besok, apa masih sama alasannya ??? 

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...