Sunday, September 15, 2013

Mau sama bunda ajaaaaa !!!

Sangat sulit, ketika melihat anak pertama saya, mencoba untuk kuat memasuki dunia barunya. 2 bulan berjalan, kakak sudah masuk sekolah. Akhirnya kami jatuhkan pilihan playgroup lah untuk sekolah pertama nya.


Gampang-gampang susah, dimana pada saat yang bersama'an saya baru saja melahirkan. Hiiiy >_<, susah memang, karena saya pun harus membawa bebi ai, adik barunya, ke sekolah, menunggu hingga hampir 3 1/2 jam lamanya.

Kenapa saya nekat untuk mengantar sendiri anak saya ke sekolah, lagi-lagi, akibat keparnoan saya sebagai seorang ibu, yang khawatir akan adanya resiko ini itu, jika saya mempercayakan orang lain baca:ART untuk mengantar atau menjemput nya bahkan menunggu nya.

"Kenapa ngga pake anter jemput aja???  ", eiiits, saya mikir anak saya ini baru 3years gitu loooh, tau dong yaaa, aktifnya anak-anak balita ini kaya apa. haghaghag ^_^. Sekarang pertanyaannya, apa iya si mas supir bisa menjaga dan memastikan si para big baby atau mantan baby-baby ini aman tentram sentosa duduk di belakang *_*. #Mulesbayanginnya.

Sempet juga parno abis baca-baca milis, banyak juga para ortu yang akhirnya memilih anter jemput anaknya tanpa memakai jasa anter jemput sekolah, karena faktor ini dan itu. Balik lagi ya, ini adalah faktor pilihan, fokuskan mana yang mau di pilih, dan jangan pernah berfikir ini itu nya.

Saya???  Bisa aja sik saya anter trus abis itu saya pulang dan balik lagi untuk ngejemput, tapi, itu sangat kurang efektif untuk saya,  karena pastinya juga bolak-balik bawa-bawa bebi ai dan faktor ongkos pastinya, hahahak dasar gueee maemakirit >_<…

Oke itu adalah cerita pertama kenapa saya tetep keukeuh untuk meng-handle sendiri masalah anter jemput anak.

Cerita keduanya adalah, ketika saat-saat pertama si kakak masuk kelas dan saya berhasil memasang muka dengan senyuman lebar di hadapan ibu-ibu sang pengantar ^_^.

"Mba enak banget sik, anak-anak nya anteng-anteng ya, kakak nya masuk kelas ngga nangis juga,  udah berani ya masuk kelas tanpa di anter, yang bebi juga anteng banget. " . Dan lagi " mba ngga bawa maid ya, bawa-bawa baby ke sekolah dan nungguin pulak ".

ya ya ya semua saya jalanin enjoy aja, selama saya mempunyai mereka, selama itu juga saya ngga akan berhenti berjuang, termasuk untuk menjaga mereka tanpa tenaga orang lain, walau harus kemana-mana seberandoyot alias bawa-bawa gembolan, tetep happy ^_^ #tipsalaemakkecemaksimal.



Ngga berhenti sampe disitu dong yaaa ketenangan saya, ketika saya mengantar si kakak sekolah, karena banyak juga anak-anak yang nangis karena di tinggal mami nya kerja, atau di anter oleh sang eyang yang mungkin ga tega juga untuk ninggalin cucunya di kelas nangis meraung-raung, jadi better sang eyang duduk manis ikutan mantau si cucu belajar di dalem kelas.

Pulang sekolah tiba, pulang melipir by taksi dan berkata si kakak " nda kakak kok ngga di anter ke dalem, nda jangan di luar dong, nda besok di dalem aja ya kaya eyang-eyang ituh *neneknyasalahsatumurid . Hueeeeeng, #jleb,  pikir saya, apa yang akan besok terjadi nih, kalo gini ceritanya. walau tadinya saya berlagak sok cuek, " halah, paling si kakak cuma cerita aja, santai ajaaa, besok juga dia lupa " #senyumsumringah O_0".

Keesokkan harinya, saya memulai hari saya seperti biasa nya, pagi-pagi grabak grubuk, karena harus menyiapkan segala sesuatu nya, karena maidless yeee, jadi semua kudu sendiri , xixixi ^_^.

Setiba nya di sekolah, huaaaaa, ada apa dengan muuuu tampaaan, si kakak memegang tangan saya dengan erat nya, dan menariknya hingga masuk kedalam kelas, semua guru menegurnya "saladin kenapa kok narik-narik bunda, kemarin kan saladin udah pinter, bunda nunggu di luar nak???  "

Bener aja kan, dengan apa yang di lihat kemarin lusa, dan dia ceritakan semua yang dia lihat, step paling ajaib nya adalah " Dia menirunya ".

Karena saya adalah emak yang super ngga tega melihat anak nangis ketika di luar rumah #kalodirumahmasih1/2tega wkwkwkw ^_*, mulai mules rasanya melihat si kakak menangis di balik pintu sambil teriak "Bunda disini ajaaaaaa!!!  aka mau sama bundaaa, mau peluk bundaaa!!! "



PR untuk saya,  ketika saya mulai menceritakannya ke suami, mencari tahu adalah pekerjaan wajib saya sebagai seorang emak, hhhh dugaan saya kalo bakalan adem ayem selama nganter si kakak sekolah ternyata salah . Saya harus rela meninggalkan kakak di kelas untuk melatih kemandiriannya dan sosialisasinya.

Di samping itu, saat ini pun saya sedang melatih nya untuk bisa mandiri dan no nangis kalo ngga ngeliat saya. Susah???  Iya memang, tapi inilah saat-saat dimana perjuangan untuk mendidik mereka di mulai, membentuknya untuk menjadi pribadi yang mandiri dan tegar.

So kesimpulannya adalah, jangan cuek bebek dengan pernyataan-pernyataan ajaib yang di celotehkan oleh sang anak, menyimaknya dan memberinya masukan yang positif akan memberikan pengaruh yang besar untuk tumbuh kembangnya.

Happy to be a mommy para emak-emak'ers ^_^.










1 comment:

  1. semoga kelak bisasaling berbagi pengalaman dlm belajar menjadi ibu yg sholehah. hehehehehe follow my blog yaa mb alda wekaputri.blogspot.com :D

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...