Monday, January 12, 2015

Resolusi 2015 bag 2

Okeeh, dapet lagiii catatan baru untuk menjadi resolusi di tahun ini, syukur-syukur kalo semua dapat terwujud di tahun 2015, haha.

Catatan resolusi 2015 bag 2 ini sebenernya sik lebih ke kebiasaan lama yang agak sulit terlaksanakan lagi, hehe. Cuma gapapalah yah, saya tulis disini, hehe.

- Memperdalam ilmu agama sebanyak-banyak nya, supaya bisa punya bekal buat hidup dan menghadapNya kelak.

Sebenernya udah lumayan kemaren-kemaren bisa kesana kemari ikutan kajian karena waktu saya juga yang masih fleksibel, jadinya bisa-bisa aja, tapi semenjak punya Baby cantik iniiii, agak susah kemana mana dan kakak juga masuk sekolah lebih pagi udah gitu pulang sekolah kakak harus les, jadi aja, pulang sore dan tinggal sisa tenaga buat malemnya, nge-review pelajaran dan hafalan hari ini untuk kakak. Hehe walau di bilang mengurus anak dan stay di rumah juga merupakan ibadah, cuma wajib juga bagi kaum muslimin memperdalam ilmu agama dan hadir di majelis bukan.

"Dari Abu Sa'id al-Khudzri ra, Rasulullah SAW bersabda, "Tidaklah sekelompok orang duduk dan berdzikir kepada Allah, melainkan mereka akan dikelilingi para malaikat, mendapatkan limpahan rahmat, diberikan ketenangan hati, dan Allah pun akan memuji mereka pada orang yang ada di dekat-Nya." (HR. Muslim)

Semoga salah satu resolusi ini bisa kembali berjalan di tahun ini, dengan konsisten. _Amin_


- Memperbanyak lagi tali silahturahim kepada keluarga, teman atau pun kerabat.




Hal ini juga salah satu resolusi yang agak terbengkalai di tahun kemaren, karena kesibukan suami juga yang agak kurang fleksibel, karena tugas kuliah dan thesis yang menggunung hehe... tapi minimal ke keluarga terdekat dulu lah terutama orang tua.

Sembahlah Allah, janganlah berbuat syirik pada-Nya, dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan jalinlah tali silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat).” (HR. Bukhari no. 5983)

okeh, walau lebih ke pelaksanaan yng masih belum konsisten, semoga dengan saya mencatat resolusi saya di tahun ini, bisa menjadi pengingat saya dalam melakukan apa yang telah saya rencanakan. 

Have a nice day everyone :)


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...