Sunday, January 22, 2012

ini buku namanya .

seminggu ini my first child lagi seneng-seneng nya sama buku. Awalnya ia bertanya, " apah? " dengan nada polos dan suara yang renyah, saladin ku bertanya. Emak said : " ini buku sayang, ini nama nya buku " dengan nada yang berkali-kali menjelaskan bahwa benda yang di genggam nya adalah sebuah buku. gereget rasanya, mau ngasih tau semua isi yang ada di dalam buku tersebut, karena saat menatap matanya, seolah ia berkata " ini apa bunda, kalo ini apa, ini kenapa kok begini nda " . Hadeeeh nak, sayang banget bunda sama saladin.


ini dia saladin yang sedang gemar membaca :D


mau pintar? ayo nda baca buku (^0^')



Etapi, saya merasa malu dengan diri sendiri, karena entah kenapa sejak dulu saya adalah tipikal orang yang paling banget males baca *hadohjangandicontohya! :D semua baca'an yang masih tertmpuk di rumah adalah makanan empuk untuk suami dan anak saya. huaaaaa *bundamalu :(


ini dia koleksi bacaan suami saya sekaligus investasi ilmu buat anak-anak kami kelak :D

Yang jelas catatan nya adalah, saya ngga musuh-musuh amat sik sama si benda yang bernama " buku " itu. setiap ada informasi yang saya ingin tau, pasti sebisa mungkin saya harus membaca nya. Termasuk membaca koran, saya bingung, kenapa sih huruf-huruf di koran itu sangat kecil dan font huruf nya sangat membosankan *hayyyyyah! *bilangajamales


semua koran kenapa banget font dan warna kertas nya sama kaya gini ??? :s


Dari zaman dahulu, bahkan sejak saya masih kecil. yang tertanam di benak saya adalah " koran itu membosankan ". coba aja koran itu ngga membosankan, mungkin hidup saya bakalan one step a head yak! *halahitumahcumapendapatajah 

nah makanya, dengan pengalaman yang sudah saya rasakan. Sebisa mungkin saya harus mendidik anak-anak saya kelak agar menyukai benda ini, benda yang bernama " buku ' ini. karena saya sangat merasakan kekurangan saya, saat saya sangat tidak menyukai buku . *sedihdeh.

 kekurangannya adalah, kadang agak suka ga nyambung kalo di ajak ngomong sama si pakganteng mengenai masalah ekonomi negara dan dunia,seakan saya buta dengan semuanya *lagi-lagiakibatmalesbacakoran hadeeeh ! 

ketika kita mengetahui banyak hal dari membaca tersebut, sebenarnya itu adalah ladang amal bagi si pembaca, karena someday si pembaca bisa menyampaikan ilmu yang dia tau akibat dari membaca :D.





mulai hari ini, saya semangat akan memperkaya ilmu dengan membaca. Bagi saya tidak ada sesuatu yang terlambat. karena Allah telah menegur saya lewat anak dan suami saya yang sangat gemar membaca. Agar kelak dapat menyampaikan ilmu-ilmu yang bermanfaat ini kepada orang lain. karena selain ingin menjadi seorang penyampai ilmu yang baik, di samping itu visi hidup saya adalah, saya harus bisa bermanfaat untuk banyak orang. Semangat bun!!!

so, jangan malas untuk selalu membaca ya, dan tanamkan sejak dini pada dirimu, rasa keingin tahuan yang besar, agar dapat termotifasi menggali ilmu dengan banyak membaca.

o iya, surat al-qur'an yang pertama kali turun adalah surat al-iqra ayat 1 s/d 5. iqra artinya bacalah!, nah mulai sekarang ayo semngat membaca !!!.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...