Tuesday, February 14, 2012

Adakah Matahari itu masih Bersinar ... ?

Hari ini, menjadi hari yang sangat bernilai bagi saya. Dimana, saya baru sedikit saja merasakan apa yang telah mama rasakan, sebagai seorang ibu sekaligus istri. Ketika dahulu kami masih tinggal bersama. Sungguh berkesan pandangan mama ketika, ia mengurus kami tanpa lelah dan gundah. Disamping itu, ia ikhlas dengan apapun yang kami lakukan kepadanya. Terekam secara jelas, semua tatapan dan sentuhan ikhlas mama kepada kami sampai saat ini.

Kerinduan yang mendalam, sangat kami rasakan. Dengan berenjaknya saya sebagai gadis dewasa, mengingatkan saya akan sentuhan dan kehangatan pelukan mama ketika itu. Semua berpindah pada saat ikatan suci sah pernikahan menghampiri saya. Tanggung jawab dan dunia yang baru harus lah saya lewati dengan tidak melupakan figur yang hangat itu.

Semua sangat saya rasakan betul, ketika saya harus berpisah dari sosok yang selalu menghangatkan diri saya. Contoh yang ia berikan sangat lah berarti untuk kehidupan saya selanjutnya. Belajar dari bahasa sederhana yang keluar dari mulut nya, " Syukur ", bahasa itulah yang kerap kali selalu keluar dari mulut sucinya.

Dengan selalu bersyukur, melihat apa yang telah di berikan-Nya kepada kami, hal itu merupakan sesuatu yang pastinya akan berarti untuk diri saya. Tanpa melihat sesuatu yang selalu berada di atas kita dalam hal keduniawian, " Kecuali ", kata mama. Barulah nak, melihat ke atas dengan keberhasilan seseorang yang bisa kau contoh ", kira-kira begitulah maksud apa yang ia ingin katakan sebenarnya, dengan bahasa yang menurut saya sangat sederhana, namun berarti bagi kami.


sinar yang selalu memberikan kehangatan untuk kami ...


Ini proyek yang baru, harus lah saya mempunyai daya yang kuat untuk kembali melanjutkan tugas. Dengan berbekal kehangatan yang masih tersisa.

Akan kah saya mampu mewarisi kehangatan itu, kepada pahlawan-pahlawan masa depan kami??? Hanya dengan berbekal ilmu dan akhlak yang mulia lah yang harus nya bisa mengantarkan mereka.

Berjuang tanpa lelah, dan pamrih untuk mereka. Kami bekerja sama saling memikul proyek besar yang harus selesai sesuai deadline.

Tunjukkan totalitas yang kalian jalani demi contoh yang baik untuk mereka. Sesungguhnya orang tua adalah Role models sebenarnya untuk anak. Manfaatkan waktu untuk bersama mereka. Bercerita, bercengkrama, berdiskusi dan memeluk mereka. Hal itu lah yang di selalu dambakan oleh setiap anak di dunia.

Mari memulai hari dengan memberikan senyuman dan pelukan untuk mereka di pagi hari, agar matahari selalu tersenyum untuk mereka dan mereka pun bersemangat karena orang tua baginya adalah bagaikan matahari yang tak lelah untuk selalu menyinari nya .... \(^0^)/

Special for my children ,,, (^,^)/


1 comment:

  1. selamat berjuang jadi Ibu untuk anak2 nya,,
    seperti nya menyenangkan mnjadi orang tua...

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...