Wednesday, February 1, 2012

Happy Ending

Kemarin lusa, saya bertemu dengan teman SMA saya, melaui pesan singkat bbm. Dia bertanya, E kanapa sik elo kok mau nikah muda al ??? ?@!#$%^&$*???

Hmmm... Bismillah. mudah-mudahan saya bisa menjelaskan nya dengan penyampaian yang baik dan mudah di mengerti pula :D. 

Saya menikah di umur yang bisa di bilang masih relatif muda. Tapi itu adalah impian saya.Menikah muda demi melindungi saya dari pergaulan anak-anak muda-mudi seperti zaman sekarang, yang kalau tak pandai memilih lingkungan, ntah lah akan apa jadinya :D

Semua pesan mama yang selalu di sampaikan oleh mama, di setiap malam nya menjelang saat saya ingin tidur. Beliau selalu berpesan kepada saya " Nak jadi lah wanita yang baik ya, jangan jauh dari Rabb mu, karena dia lah yang mengatur semua nya, termasuk kehidupan mu, semua tergantung kepada mu, kau melakukan hal yang baik, maka hal baik akan datang kepada mu, jika sebaliknya, maka hal yang sebalik nya yang akan datang kepada mu nak. selamat tidur nak ". Dengan nada yang lirih wanita hebat itu menyampaikan pesannya kepada saya.

Sampai lah, di mana pada saat saya harus bisa menjadi anak sulung yang bisa menjadi contoh untuk adik-adik saya kelak. saya bergaul dengan teman-teman sebagai mana mesti nya. setelah lulus sma pun saya gundah, saya mau kemana, kuliah kah, kerja kah, atau apa? "Nikah"

Menikah ? menikah itu bagaimana? harus ada ilmu nya kah.? ada kah pendidikan tentang pernikahan, dan bla bla. Bingung. itu lah saya pada saat itu. Bingung harus apa dan ngapain. Saya ingat apa yang di katakan mama kepada saya disetiap malam menjelang. "Lakukan lah hal yang baik, maka hal yang baik itu akan datang keapada mu, begitu pun sebalik nya nak ".

Melakukan hal yang baik? tapi hal yang baik yang bagaimana yang harus saya lakukan??? punya niat, tapi ntah bagaimana harus memulai langkah ini dari mana dulu. 

Ouhh,,, i see :D. maybe solat, puasa, sedakah, apa hanya itu saja? hal baik itu apa aja ya? jika hal baik itu bisa masuk ke dalam daftar isi sebuah buku, akan ada berapa bab dan halaman yang harus saya pelajari tentang ilmu hal kebaikan ini???

Dan Allah pun menjawab nya, melalui kegundahan saya tadi. saya harus ngapain setelah lulus sma. sebenarnya cita-cita itu sudah ada, tapi dengan segala keterbatasan kami. hal itu lah yang membuat kami untuk berjuang lebih giat. termasuk bagaimana saya untuk bisa belajar di bangku kuliah.

Saya mencoba mengevaluasi mimpi-mimpi saya sejak saya duduk di kelas 1 sma. yaitu cita-cita saya yang ingin sekali membuat mereka itu menjadi bahagia karena prestasi kehidupan saya. 

Saya mulai masuk ke dunia pekerjaan yang menurut saya tidak terlalu asing  bagi saya, bekerja dengan saudara sepupu yang menugaskan saya menjadi seorang akuntan, yang tidak jauh ilmu itu sudah saya  dapatkan di bangku sekolah.

Setelah itu ,iseng mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan menjadi seorang penyiar radio di salah satu radio lokal di bilangan tangerang sana. Alhamdulilah saya lolos !!! dan mengalahkan 20 orang lulusan ilmu komunikasi di berbagai universitas.

Setahun saya menjalani pekerjaan sebagai penyiar radio, membuat saya semakin belajar tentang arti hidup, khususnya tentang pasangan. Ketika itu saya membawakan acara tentang curhat. Banyaaaaak sekali mereka yang mencurahkan isi hatinya melalui telepon on air, tentang pasangan-pasangan mereka. ada yang selingkuh lah, ada yang sengaja mendua, wow!!! gawat nya lagi mereka yang melakukan perbuatan itu sudah menikah.

Kebetulan di radio tempat saya bekerja, saya adalah wanita satu-satunya disana. semua teman-teman saya, produser saya, teman siaran tendem saya, operator saya, semuanya mereka laki-laki. Dan lebih lucu nya, ada kenyataan di depan mata saya, yang selalu saya ingat, pesan dari teman siaran saya, yang selalu bilang " aLda cari suami yang benar-benar baik akhlak nya, jangan kaya gue, lo lebih pantes mendapatkan laki-laki yang baik al ". What???

Ada apa nih??? dan alhasil ternyata teman saya itu juga mendua dari pasangan nyaaa, huaaaaaa....!!! hhh ya Allah ... apakah sudah habis stock laki-laki yang baik di muka bumi ini ...???

Dari pengalaman ini, doa pun terus saya panjatkan agar Allah dapat melindungi saya dengan cepat di pertemukan dengan seseorang yang bisa melindungi saya. Hati saya galau ketika saya harus berkumpul dengan teman-teman saya yang semuanya laki-laki ini. Tapi Allah tetap melindungi saya, mereka sangat menghormati saya. hhh terima kasih ya Allah...

Pendek cerita,  jujur saja, saya tidak puas dengan penghasilan saya sebagai seorang penyiar radio. Galau terjadi kembali :D

Iseng saya meng-update cv saya untuk melamar pekerjaan di sebuah stasiun tv swasta sebagai presenter. Allah memudahkan langkah saya. saya dituntut untuk menyiapkan cd rekaman video saya ketika saya membawakan acara.

Masuklah saya ke sebuah PH (Production house ) untuk melamar pekerjaan. dan secara tidak sengaja saya di tawari untuk casting sebuah film. Tanpa a i u lagi, Saya menjalani beberapa rangkain proses audisi yang, lumayan panjang dan melalahkan. Lulus audisi dan masuk ke tahap selanjutnya " Shooting "... :D

Alhamdulilah, yang ada di pikiran saya hanyalah, setelah ini saya pasti bisa kuliah. Mudah-mudahan kali ini Allah bisa mengumpulkan saya di lingkungan orang-orang yang baik, agar saya juga bisa menjadi lebih baik. 

Lagi-lagi Allah mengabulkan doa saya. saya di pertemukan dengan teman-teman yang luar biasa. Thanks to kawan-kawan dan sahabat-sahabat saya.

Nggak tanggung-tanggung Allah mempertemukan saya dengan jodoh saya melalui jalan ini, setelah rangkaian pekerjaan yang memakan waktu panjang ini berakhir. Allah mempertemukan saya dengan laki-laki yang tidak saya kenal sebelumnya.

Akhir maret 2009 dia datang ke rumah, di samping doa saya yang selalu meminta seseorang yang dapat melindungi saya. Karena jujur, saya sangat takut dengan banyaknya tipe laki-laki. *Trauma karena sering dengerin pendengar yang selalu disakiti oleh pasangannya. *hiks :(

Lantas saya berkenalan secara singkat. April ta'aruf, Mei khitbah, dan Agustus kami di sahkan melalui ikatan janji suci yaitu "Pernikahan" :D *senangbukankepalang *hayyyah :D, Allah benar-benar mengijabah doa saya.

Allah melindungi saya lewat ia yang di kirimkannya melalui perjalan karir saya. Subhanallah... Betapa indah rencana Allah, yang mengatur kehidupan ini.

Semua di susunnya dengan skenario kehidupan yang rapih, dengan jalan yang diridhoi-Nya. Mengingat pesan seorang wanita yang mulia itu " lakukanlah hal yang baik nak, maka hal baik itu pun akan menghampiri mu ".

Allah memang melakukan ,sesuai dengan prasangka Hamba nya. 

"Nah  karena itu lah fen, gue nikah muda", Ucap saya dengan seorang teman di masa SMA.

Disamping ingin beribadah kepada-Nya, saya juga ingin berlindung dari kejam nya lingkungan anak-anak muda sekarang. *bersamasihmudaaje :p melalui ikatan suci pernikahan ini . :)




And now DIA, melindungi saya melalui laki-laki baik yang saya cintai ini. 


Thanks to Allah, and my Hubby...bighugs for saladin :*

1 comment:

  1. subhaanalloh.. melakukan hal yang baik, ya mbak kuncinya... semangattt ibu muda ! hehe

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...